Keajaiban Laut Mati


Kerajaan Romawi telah dilakalahkan oleh bala tentara persia. Tepatnya pada tahun 614 Masehi yang silam. Perang itu berlangsung di daerah yang paling rendah. Kaum mulimin setelah mendengar berita itu merasa sedih. Karena pada saat itu memang bangsa Romawi dan para muslimin terjalin hubungan yang baik. Tetapi setelah kejadian itu. Turunlah wahyu dari malaikat Jibril.
“Telah dikalahkan bangsa Rumawi. Di negeri yang terdekat dan mereka sesudah dikalahkan itu akan menang.Dalam beberapa tahun lagi [1165]. Bagi Allah-lah urusan sebelum dan sesudah (mereka menang). Dan di hari (kemenangan bangsa Rumawi) itu bergembiralah orang-orang yang beriman” (Ar-Rum ayat 2-4)

Setelah mendengar wahyu ini yang disampaikan oleh Rasulullah SAW. Para ahli, dan para pakar perang dan banyak orang-orang gempar mendengar wahyu yang disampaikan oleh Rasul. Menurut mereka rasanya tak mungkin bisa menang. Karena kondisi bangsa Romawi saat itu tidak memungkinkan.
Akhir kata, pada tahu 621 Masehi. Yaitu tujuh tahun setelahnya. Akhirnya benar! Benar apa yang akan terjadi pada bangsa Romawi. Bangsa Romawi akhirnya menang. Atas kehendak Allah sesuatu yang mustahil atau tidak mungkin bisa menjadi mungkin bagi-Nya dengan mengatakan “Kun Fayakun”. Jadilah Maka, Jadilah.

Setelah diteliti-teliti lagi ternyata,di mana bangsa Romawi dikalahkan oleh Persia adalah berada disekitar laut mati. Kali ini yang akan Indah bahas adalah tentang laut mati. Sahabat tahukan laut mati? Berbeda lho dengan laut merah. Laut mati ini adalah daerah yang paling dalam. Ketinggiannya – 395 meter dibawah permukaan laut.
Sebenarnya nih ya, manusia pun tak bisa mengukur atau tahu daerah paling rendah di bumi. Untuk tahu daerah paling rendah pulau Jawa saja sulit. Butuh teknologi yang sangat canggih untuk bisa mengukurnya. Tetapi yang paling hebat dari itu semua adalah yang telah terjadi 14 abad yang silam. Yaitu Al-Qur’an telah menyampaikannya tentang laut mati ini.

Laut mati berada diantara Israel dan Jordania. Laut mati pun juga istimewa, laut ini mempunyai kandungan garam yang lebih dibandingkan air laut lainnya. Coba, pernah minum air laut? Sangat asin bukan? Bagaimana dengan laut mati yang kadar garamnya melebihi kadar garam air laut? Yaitu 33% Hmm, daripada habisin garam di dapur, mendingan minum air laut mati ya.. :)
Walaupun sahabat tidak bisa berenang. Atau takut tenggelam. Apalagi jika itulah aderah yang paling rendah di bumi? Otomatis itu adalah tempat yang dalam bukan? Yap! So, don’t worry. Karena kita bisa mengapung di sana. Ya, kita enggak akan tenggelam di laut mati. Kita akan mengapung! Mengapa bisa begitu? Karena seperti yang diberitahu tadi. Karena laut mati ini mempunyai kandungan garam sebanyak 33% melebihi kadar garam air laut biasanya. Ajaib bukan? Hebat bukan? Ya, itulah Allah yang menciptakan yang Maha Indah. Sama ya namanya seperti saya :D (*ge-ernya mulai)

Oke, di dekat laut mati ada hotel yang sangat terkenal. Namanya “Crown Plaza Hotel”. Yang buat hotel itu berbeda dan spesial dibandingkan oleh hotel-hotel lainnya adalah hotel posisi tanahnya paling rendah. Hotel ini pun juga menyediakan alat-alat jika sahabat-sahabat sekalian mau.. Mau berenang, atau lebih tepatnya mengapung.

Tapi ada suatu yang spesial di laut mati ini. Mau Indah kasih tahu? Oke, Jika kalian ke Jordania atau (Semoga saja sahabat tidak kesini) Israel. Sahabat bisa coba menginap di hotel itu. Dan jangan lupa cobalah laut mati itu. Karena laut itu bisa menyembuhkan penyakit lho. Mau tahu? Mau tahu penyakit apa? Ya, yaitu penyakit panu, gatal-gatal, kudis, kurap, dan berbagai jenis penyakit lainnya. Jika mungkin saja, ada yang berminat untuk menghilangkannya dengan cepat cobalah ke laut mati. Jika memang terbukti, sahabat bisa coment di bawah ini, atau tidak bisa bilang langsung ke Indah. Via facebook atau via e-mail. Oke?

Hehe, peace! Islam cinta damai. :) Ini hanya sekedar bercanda. Bagi yang pernah ke laut mati, Indah bagi oleh-oleh ceritanya yaa.. Sahabat bisa tulis via email dan kirim ke e-mail Indah. Oke? ^_^ Indah belum pernah sih ke lautnya. Tapi pengetahuan ini Indah ambil dari sebuah buku. Indah rangkum dan tulis di buku catatan. Kemudian tulis di web ini. Banyak proses sensornya kan? Pantas tidak jika sudah lulus sensor? Hehe
Indah tutup post ini dengan hamdalah. Alhamdulillah.
Mohon maaf jika ada kata yang salah. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan sahabat. Dan jika ada salah bisa beri keripik (kritik) singkong di bawah
Previous
Next Post »

Mari Berkomentar, Belajar dari sekarang untuk menjadi komentator handal :) EmoticonEmoticon