Hack Situs Korea Utara, Anonymous Buat Foto Lecehkan Kim Jong-un


Hack Situs Korea Utara, Anonymous Buat Foto Lecehkan Kim Jong-un
Kelompok peretas Anonymous kembali berbuat ulah. Kali Korea Utara yang jadi korban dari peretasan yang dilakukan oleh aktivis peretas tersebut.

Kelompok penyusup cyber Anonymous memperkuat serangan yang dilakukannya ke Korea Utara. Dalam waktu kurang dari dua minggu beberapa situs utama Korea Utara sudah berada di tangan Anonymous.

Anonymous juga masih menguasai akun Twitter @Uriminzouk, akun resmi negara tersebut dari sejak tanggal 4 April lalu. Bahkan akun ini sudah dipakai untuk mengumumkan tiap kegiatan Anonymous menguasai arus informasi negara yang beribukota di Pyongyang.

Bahkan seperti dilansir oleh TheNextWeb yang dikutip Liputan6.com, Senin (15/4/2013), Anonymous sudah berhasil merebut kendali dari empat situs Korea Utara, termasuk situs berita dan informasi pemerintah Uriminzokkiri.com.

Anonymous membuat situs Uriminzokkiri offline dan foto editan bernada pelecehan kepada Kim Jong Un, pemimpin Korea Utara. Foto itu dipajang di tiga situs lain yang berhasil dikuasainya, minjok.com, jajusasang.com dan paekdu-hana.com.

Belum ada keterangan dari mana Anonymous menyerang Korea Utara. Namun, sebuah catatan dari situs Pastebin bahwa serangan diduga dilakukan oleh 'hacktivist' yang berasal dari negara itu sendiri sebagai protes atas kebijakan pemerintahnya.

Kelompok penyerang cyber itu juga mengaku akan melakukan langkah serangan online yang lebih besar sebagai bagian dari operasi yang dinamai "OpNorthKorea". Hal itu dilangsungkan untuk meningkatkan kesadaran kebijakan nuklir dan tindakan kesewenangan dari rezim Korea Utara.
Liputan6.com
Previous
Next Post »

Mari Berkomentar, Belajar dari sekarang untuk menjadi komentator handal :) EmoticonEmoticon