Messi Kini Masuk 10 Besar Legenda Gol di La Liga


Messi Kini Masuk 10 Besar Legenda Gol di La Liga











Lionel Messi terus mencatatkan rekor-rekor fantastis. Dua gol yang dilesakkan ke gawang Rayo Vallecano adalah gol ke 182 selama kariernya bersama Tim Catalan. Gol itu membuatnya masuk dalam daftar 10 besar pencetak gol terbanyak dalam sejarah La Liga.
Pemain mungil asal Argentina melebihi perolehan gol Juan Arza yang memperkuat Barca pada 1943 hingga 1059. Messi hanya empat gol lebih sedikit dari Santilana yang bermain untuk Real Madrid selama 17 musim.
Hingga saat ini pencetak gol terbanyak sepanjang masa di pentas La Liga masih dipegang mantan penyerang Athletic, Zarra dengan torehan 251 gol. Istimewanya, Messi adalah penyerang ketiga terproduktif dari 10 pemain tersebut.
Messi rata-rata mencetak gol 0,82 persen per pertandingan. Dia hanya kalah dari Zarra yang mencetak 0, 91 persen per game, namun prosentase Messi mengalahkan penyerang legenda La Liga Raul (0.46), Quini (0.49), dan Arza (0.52).
Total keseluruhan Messi mencetak 182 gol dalam 223 laga La Liga. Jumlah gol Messi musim ini juga membawanya mendekati rekor gol legenda Brasil Pele dan Gerd Muller, peraih tiga Ballon d'Or terakhir hampir menyamai rekor Pele dan Muller dengan torehan 75 dan 85 gol dalam satu tahun.
"Memecahkan rekor Pele adalah hal terakhir yang saya khawatirkan. Kami berhasil menang dalam pertandingan yang sulit, dan itu adalah hal yang paling penting," kata Messi
Penyerang 25 tahun akan menerima trofi Sepatu Emas sebagai topskor Eropa musim lalu. Messi pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan setimnya. "Saya ingin berterima kasih kepada rekan-rekan setim saya, tanpa mereka saya tidak akan bisa meraih penghargaan ini," kata Messi. (Tribunnews/cen)

Previous
Next Post »

Mari Berkomentar, Belajar dari sekarang untuk menjadi komentator handal :) EmoticonEmoticon