Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Galaxy S III



E-mading8 Test Sharing | Samsung Galaxy S III bersama-sama dengan Samsung Galaxy Note II menjadismartphone terbaik yang masuk ke Indonesia di tahun 2012. Walaupun pernah bersitegang dengan pihak Apple di desain yang dipergunakan, Samsung Galaxy S III tetap menjadi smartphone terlaris di kuartal III tahun 2012 dan mengalahkan Apple iPhone 4S dikala itu.

Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Galaxy S III

Suatu produk pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan. Demikian juga dengan Samsung Galaxy S III ini. Samsung Galxy S III yang termasuk smartphone kelas atas, mempunyai spesifikasi hardware yang sangat bagus dengan prosesor quad-core-nya yang kencang, GPU yang bagus, RAM yang besar, serta layar yang cerah dan kuat. Tapi harga yang tinggi merupakan kekurangan dari Samsung Galaxy S III ini.

Kelebihan Samsung Galaxy S III

Layar Super OMOLED dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 2
Layar Super OMOLED 4.8 inci yang ditanamkan pada Samsung Galaxy S III dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 2 yang berfungsi pelindung layar dari goresan. Layar yang cerah dengan pelindung gores sudah tentu menjadi kelebihan dan nilai tambah yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S III ini.
Performa Mantap dan Kinerja yang Kencang
Procesor Exynos 4212 Quad, Quad-core 1.4 GHz Cortex-A9 yang didukung oleh RAM sebesar 1GB merupakan spesifikasi hardware kelas atas yang mempunyai perfoma mantap dan kinerja yang kencang saat ini.
Kamera Full HD
Kamera 8 megapiksel plus kamera depan 1.9 megapiksel dengan kemampuan merekam video Full HD merupakan spesifikasi kamera yang dibutuhkan saat ini.  Dengan semakin maraknya fotografi mobile dan video mobile, maka kamera yang bagus sangat diperlukan di smarphone saat ini.

Kekurangan Samsung Galaxy S III

Operating Sistem Samsung Galaxy S III
Samsung Galaxy S III hadir dengan dilengkapi dengan sistem operasi Ice Cream Sandwich ICS. Walaupun saat ini update ke OS Jelly Bean sudah tersedia, paket penjualannya masih menggunakan OS Ice Cream Sandwich ICS. Kekurangan ini bisa diabaikan jika kita bersedia menunggu beberapa jam untuk upgrade di service center Samsung terdekat.
Harga Mahal Dan Tidak Stabil
Harga merupakan perbandingan yang paling utama spesifikasi dan fitur yang dihadirkan oleh Samsung Galaxy S III ini.Pada saat peluncuran, harga perdana Samsung Galaxy S III ini adalah Rp. 6.999.000. Tetapi, harga tersebut turun drastis di waktu kurang dari 6 bulan. Ada penurunan sekitar 1 juta saat ini.Harga yang tidak stabil inilah yang mendorong konsumen ragu membeli dan menunggu harga semakin turun.
Previous
Next Post »

Mari Berkomentar, Belajar dari sekarang untuk menjadi komentator handal :) EmoticonEmoticon