Cari tahu Di Sini Barang yang Paling Dicari Saat Lebaran


Apa aja sih brang yang paling dicari ketika hari raya Idul Fitri hampir tiba. Mau tahu? Berikut ini daftarnya yang mungkin bisa ngebantu kamu buat melakukan persiapan sebelum lebaran : 

1. Pakaian muslim
Ini yang ada di top list untuk brang kebutuhan lebaran. Kebanyakan orang menyiapkan busana muslim baru untuk merayakan hari kemenangan ini. Kalau untuk wanita biasanya model baju gamis. Sementara untuk pria biasanya baju koko.

2. Perlengkapan sholat
Seperti sarung, mukena, kopiah, peci, sajadah, dan lainnya. Perlengkapan tersebut banyak dibutuhkan saat mendekati hari raya.

3. Parcel
Bingkisan hari raya ini biasanya untuk hadiah bagi sahabat, kerabat, tetangga, dan orang-orang dekat. Isi parcel ini biasanya makanan, sirup, dan kue lebaran.

4. Kue lebaran
Hari raya Idul Fitri itu identik dengan kue lebaran. Semua orang akan saling bersilaturahmi sambil mencicipi kue lebaran yang disajikan. Kuenya pasti macam-macam, dari yang rasanya manis sampai asin. Di meja ruang tamu itu biasanya udah disiapin bertoples-toples kue untuk menjamu tamu yang datang.

5. Sepatu dan sandal baru
Yap, ini juga barang yang paling dibutuhin saat hari raya. Biasanya belinya sekalian saat membeli baju.

6. Pulsa
Untuk mendukung komunikasi saat lebaran, pulsa ini juga yang banyak dicari. Biasanya sebelum hari raya atau saat malam takbiran itu banyak konter pulsa yang diserbu pembeli. Kalau khawatir ngantri lama, kamu bisa beli pulsa secara online aja.

7. Televisi
Biasanya nih saat bulan puasa banyak produk elektronik yang ikutan diobral. Kalau kamu memang ada anggaran untuk beli tv baru misalnya, nggak ada salahnya membelinya. Apalagi kalau kamu bisa dapat harga murah.

8. Sembako
Seperti beras, minyak, gula, dan kebutuhan sehari-hari itu udah pasti bakal diborong habis. Meski harganya naik, tapi tetap aja akan laku.

9. Kendaraan Baru
Bisa sepda motor atau mobil baru. Khususnya buat yang tinggal di perantauan dan ingin mudik ke kampung halaman, biasanya akan beli kendaraan baru.

10. Furniture
Ini juga nggak harus sih, tapi kalau memang ada rejeki dan memang udah waktunya beli furniture baru, ya bisa sekalian deh. Biasanya juga banyak promo furniture yang bermunculan.

11. Amplop lebaran
Amplop ini dicari untuk ngasih angpao ke para keponakan. Biasanya amplopnya bergambar lucu-lucu.

Itu kira-kira barang yang banyak dicari saat mendekati hari raya Idul Fitri. Yang penting biar pengeluaran jadi terkontrol, kita sebaiknya buat check list apa aja yang perlu dibeli sebelum hari lebaran tiba. Juga tidak perlu terlalu memaksakan diri untuk membeli semua barang. Pilih yang penting-penting aja.

Biar lebih hemat lagi, coba deh cari promo barang lebaran itu. Kan lumayan diskonnya bisa menekan harga biar jadi lebih murah.


Previous
Next Post »

Mari Berkomentar, Belajar dari sekarang untuk menjadi komentator handal :) EmoticonEmoticon